ROOTING Xperia SP [ Locked Bootloader]

on Monday, February 24, 2014

Langsung aja gan, disini ane bakal share beberapa cara buat root di XSP


Pertama, Pake Kingoo Root. Bisa Jalan di FW berapapun kecuali FW 4.3 baik yg Official 266 maupun yg Leak. Download Kingoo Root DISINI. Ikuti Langkah berikut dan DO U OWN RISK.
  1. Kalau sudah Install, abis itu buka Kingo Root, Colokin HH ke komputer tapi sebelumnya jangan lupa di ceklis USB DEBUGGING ama UNKNOWN SOURCE nya.
  2. Klik Connect lalu akan ada proses INSTALLING DRIVER. Untuk proses ini membutuhkan koneksi internet, soalnya si Kingoo bakalan download driver HH dari servernya langsung.
  3.  Kalau Installing Driver selesai maka bakalan muncul tombol ROOT, silahkan klik tombol tersebut.
  4. Jiika muncul ROOT SUCCEEDED maka HH agan berhasil di root dan akan dapat menjalankan aplikasi yang meminta akses root.
Kedua, pake Easily Root yang dikembangin oleh DooMLord. Pada dasarnya cara ini hanya dapat dijalankan pada FW 257 dan cara ini hanya dapat dilakukan pada firmware2 JellyBean versi 4.1.2 Xperia SP. Jika XSP agan saat ini ada di posisi FW 257 maka langsung ekse, jika udah 254 agan harus downgrade dulu, cuman disini gak perlu seluruh Rom nya cukup kernel nya doang. Bingung...? Ok, mari kita simak step by step... eeeeiii, sebelumnya tetep gan Do U Own RISK....
  1. Cek FW XSP agan di posisi berapa skarang. Kalo di 257 langsung ekse ke proses 6, kalo udah 254 silahkan flash kernel nya aja gan yg versi 257 dulu. Sedot DISINI. Dan kalo dah versi 266 mending downgrade seluruh rom ke FW 254 ato yg paling bagus ke 257 biar bisa langsung ekse.
  2. Kalo udah silahkan buka Flashtool. Blom ada...? Sedot DISINI
  3. Install Flashtool nya, lalu buka dan klik tanda petirnya gan lalu pilih FlashMode. Pada langkah ini matiin XSP.
  4. Cari dimana FW 257 kernel only (format filnya ftf) nya yg agan download di langkah 1 tadi lalu pilih dan klik flash. Pas dah ada tanda suruh colokin XSP baru colokin lewat kabel USB sambil tekan tombol  VOLUME DOWN, kalo udah bunyi "tungtung" tanda XSP nya dah kedetect di kompi/lepie lepas tombol Volume down nya dan biarkan si Flashtool bekerja dan.
  5. Kalo udah sukses kata si Flashtool cabut colokan usb dari XSP dan idupin si sexy XSP. Sekarang lanjut ke proses rooting.
  6. Download Easily root nya DISINI. Sambil download jalan centang dulu USB DEBUGGING ama UNKNOWN SOURCE di XSP (Ini sangat penting soalnya kalo gak si easly Rootnya gak bakalan jalan).  Kalo udah ekstract zip, lalu buka Runme.bat dan ikuti instruksi. Proses ini dalam keadaan XSP sedang on. Kalo udah selesai maka XSP bakalan Reboot.
  7. Coba cek apakah sudah ada SUPER SU pada XSP itu tanda proses Rooting berhasil.
  8. Eiiip, masih ada satu langkah lagi gan, yaitu balikin kernelnya ke 254 lagi. Jadi agan butuh FW 254 kernel only. Silahkan sedot DISINI. Kemudian Flash kernel 254 seperti cara flash kernel 257 pada langkah 3 dan 4 dengan flashtool.

Lalu Cara Install CWM gimana....? Tenang Klik DISINI untuk tutorialnya
     
s

0 comments:

Post a Comment

Advertising