Cara Root Samsung Galaxy S III Mini (I8190)

on Wednesday, February 12, 2014

Samsung Galaxy S III mini merupakan versi hemat dari salah satu produk flagship Samsung yaitu Galaxy S III. Untuk rooting Galaxy S III mini yang akan saya bahas disini adalah dengan menggunakan CWM Recovery. Jadi bagi yang belum pernah install CWM Recovery pada S III mini nya akan melakukan install CWM dulu. Oke, sebelum dimulai siapkan dulu bahan-bahannya dan DO U OWN RISK...

  1. Odin, untuk install CWM. Silahkan download DISINI
  2. CWM Recovery for S III mini (I8190). Download DISINI
  3. Root file. Download DISINI. Dan copy ke dalam SD Card HP (disarankan jangan diletakkan dalam folder agar memudahkan dalam mencari file ini saat flash dari CWM).
  4. Segelas kopi dan cemilan serta dua batang Lucky Strike, heee...heeee..
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstall CWM Recovery, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Extract hasil download Odin dan CWM tersebut (disarankan hasil extract keduanya ditaroh dalam satu folder)
  2. Matikan HP,lalu masuk ke Recovery mode dengan menekan tombol POWER+VOLUME DOWN+HOME secara bersamaan dan tahan sekitar 5 detik. Setelah masuk recovery mode tekan tombol VOLUME UP. 
  3. Sambungkan HP ke komputer dan bila telah detect buka odin3 v3.04.exe
  4. Klik PDA dan pilih file CWM (recovery-clockwork-touch-6.0.2.7-golden.tar.md5)  kemudian centang kotak disebelah PDA. Selanjutnya klik Start.
  5. Tunggu Sampai proses selesai. 
  6. Done... CWM Recovery berhasil diinstall dan reboot.
Berikutnya proses root, ikuti langkahnya:
  1. Matikan kembali HP, lalu masuk ke dalam menu CWM Recovery. Saat HP dalam keadaan mati tekan tombol POWER+VOLUME DOWN+HOME secara bersamaan dan tahan sekitar 5 detik. 
  2. setelah masuk ke cwm, pilih install zip from sd card. Tombol vol up dan vol down untuk navigasi naik turun serta tombol power atau home untuk memilih.
  3. cari file root.zip yang tlah di copy ke sd card hp tadi dan pilih dan install.
  4. DONE...!!! Reboot Phone..
  5. jika dalam Galaxy S III Mini bro sekalian telah ada aplikasi bernama SUPER SU atau SUPER USER, maka Rooting berhasil. 
Proses root ini menyebabkan BINARY COUNTER hp bro jadi naik,jadi perlu di reset. Caranya...? tinggal buka play store dan download aplikasi TRIANGEl AWAY lalu reset..

0 comments:

Post a Comment

Advertising